5 Fitur yang Dapat Anda Manfaatkan untuk Memulai Bisnis di Google Plus

Dalam ranah media sosial, bisnis di Google Plus mungkin belum menyamai Facebook, Twitter, atau Instagram yang jumlah penggunanya sangat tinggi. Namun, jangan salah, Google Plus kini mulai dilirik karena dinilai berpotensi dalam dunia bisnis dan memiliki fitur-fitur yang akan menunjang promosi produk di dunia digital. Selain itu, Google Plus mudah dioperasikan seperti halnya media-media sosial yang lain.

Apa Anda sedang mencari media sosial yang menjanjikan untuk berbisnis atau melakukan pemasaran online? Berikut ini ada beberapa fitur Google Plus yang dapat Anda manfaatkan.

  1. Meningkatkan Jumlah Teman atau Relasi

Seperti media sosial lainnya, Anda dapat menambahkan teman atau relasi di Google Plus dengan fitur Circle. Fitur tersebut, sesuai namanya, akan membantu Anda memperluas lingkaran pertemanan. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan teman atau relasi di Google Plus sesuai statusnya. Misalnya teman, rekan bisnis, keluarga, kenalan, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mengeklik tulisan Add pada sisi kanan profil, lalu masukkan teman atau relasi ke akun Google Plus.

  1. Memperbarui Konten Secara Berkala

Berbagi ilmu dan informasi seputar produk yang Anda jual harus dilakukan secara rutin. Bukan hanya untuk ajang promosi, tetapi juga membuat akun Google Plus Anda tampak profesional. Dengan menulis atau mengunggah konten lain seperti foto dan video secara rutin akan menunjukkan konsistensi Anda sebagai pengelola media sosial. Sehingga teman dan relasi pun tahu kalau Anda adalah sosok teratur dan bertanggung jawab terhadap usaha yang dijalankan.

  1. Memberikan Tip Tentang Produk Anda

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Anda dapat menulis tentang tip yang berkaitan dengan produk Anda. Misalnya, kalau Anda mengelola bisnis hijab, Anda dapat mengunggah tip memilih jenis kain kerudung sesuai bentuk wajah dan tutup artikel dengan usaha yang dijalankan. Memperlihatkan keterampilan dan penguasaan diri terhadap bisnis di Google Plus akan meningkatkan kepercayaan teman atau relasi, sehingga mereka pun tak segan menghubungi Anda.

  1. Membuat Google Page Memakai Nama Bisnis

Google mempunyai produk bernama Google Page yang memungkinkan para pengguna akun Google membuat laman khusus untuk bisnis atau kebutuhan lainnya. Sekilas akan mengingatkan Anda kepada Fanpage milik Facebook, tetapi fitur-fiturnya tentu saja berbeda. Maka, untuk mengoptimalkan promosi dan penjualan produk, tak ada salahnya untuk memanfaatkan Google Page dengan menggunakan nama bisnis yang dikelola supaya lebih meyakinkan dan profesional.

  1. Mengunggah Foto atau Video Produk Anda

Selain menulis artikel, konten lain seperti foto atau video dinilai mampu meningkatkan kredibilitas dari produk Anda. Jika Anda ingin menggunakan foto, pastikan kualitasnya bagus dan resolusinya tinggi agar tidak pecah. Sama halnya dengan video, Anda harus mengunggah video dengan kualitas visual yang jernih dan tajam serta audio yang jelas. Sehingga siapa saja yang menontonnya dapat menyimak dan memahami konten yang disampaikan lewat konten tersebut.

Itulah segelintir fitur yang dapat Anda manfaatkan di Google Plus. Sekilas memang tidak terlalu sulit, tetapi masih ada pelaku bisnis—terutama para pemula—yang belum bisa menggunakan media sosial seperti Google Plus untuk mempromosikan produk maupun berinteraksi dengan para visitor di Google Plus. Namun, Anda tidak usah khawatir, karena Anda dapat mempelajari media sosial secara online dengan mengunjungi website http://elroiy.com/suksesbisnisplr, termasuk mempelajari bisnis di Google Plus yang baik dan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *