6 Kiat Sukses Menjalankan Bisnis di Youtube Bagi Pemula

Menjalankan bisnis di Youtube merupakan pilihan yang menjanjikan mengingat konten video menjadi tren selama dua tahun terakhir. Kombinasi audio dan visual dianggap lebih efisien dan efektif sebagai media promosi. Penonton pun akan langsung memahami tujuan pengusaha yang memasarkan produknya lewat video. Selain itu, Youtube telah lama dikenal sebagai platform dengan jumlah pengguna yang dari tahun ke tahun terus meningkat dan menjanjikan.

Supaya Anda tak salah dalam menjajakan produk di Youtube, berikut ini ada beberapa kiat sukses yang dapat diterapkan.

  1. Membuat Akun Youtube yang Terpisah dari Blog

Apa Anda seorang blogger? Jika Anda tertarik untuk merambah Youtube demi kepentingan bisnis, ada baiknya Anda membuat akun yang terpisah dari blog dengan memakai email yang berbeda pula. Setelah membuat email baru (pastikan memakai Gmail), Anda bisa menggunakannya untuk membuka akun di Youtube dan langsung terkoneksi dengan username serta password yang sama.

  1. Unggah Video Orisinal yang Banyak dan Berkala

Mengunggah video jelas menjadi hal utama yang dilakukan di Youtube, tapi pastikan pula kalau konten yang hendak ditampilkan ke khalayak umum bukan bajakan atau jiplakan dari orang lain. Buatlah video orisinal yang sesuai dengan minat atau hobi Anda. Buatlah jadwal supaya Anda bisa memproduksi video dan mengunggahnya ke Youtube secara berkala untuk melatih konsistensi.

  1. Hubungan dengan Adsense di Waktu yang Tepat

Kiat sukses berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghubungkan akun Youtube dengan Google Adsense. Sehingga, video yang diunggah pun akan membawa keuntungan. Meski cara untuk mengaitkan Adsense ke video cukup mudah, ada beberapa syarat yang harus ditempuh supaya metode menjalankan bisnis di Youtube berjalan lancar. Salah satunya adalah menjaring views yang banyak.

  1. Memproduksi Video dengan Topik yang Abadi

Topik yang tren suatu saat akan menyusut atau terlupakan. Berbeda dengan topik-topik abadi yang akan selalu mempunyai penggemar meski tren berganti. Lantas, tema-tema apa saja yang tidak akan lekang oleh waktu? Video-video yang membahas seputar how to (memasak, memperbaiki barang), cover lagu, hingga komedi adalah beberapa jenis topik abadi yang bisa Anda pakai di Youtube.

  1. Sematkan Kata Kunci yang Banyak Dicari Viewers

SEO berlaku pula di Youtube dan dalam hal ini, Anda juga harus memperhatikan elemen-elemen SEO, salah satunya kata kunci atau keyword. Maka dari itu, sematkanlah kata kunci yang paing banyak dicari viewers dan pastikan relevan dengan video yang Anda unggah. Semakin unik dan dicari, maka semakin banyak pula viewers yang berkunjung atau malah berlangganan di akun Anda.

  1. Menjaring Subscriber dengan Konten Bermutu

Seperti yang telah disebutkan, jumlah views akan sangat berpengaruh terhadap akun yang dikelola untuk berbisnis. Lantas, untuk menjaring views dan subscriber yang banyak, buatkan konten-konten bermutu di Youtube. Sekarang sudah tersedia berbagai program suntung video yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat dan mengedit video supaya lebih menarik serta laik disimak.

Karena mengandalkan audio dan visual, sebagian pengusaha pemula mungkin akan agak kesulitan untuk membuat video yang bagus. Jika Anda juga mengalami masalah yang sama, carilah partner yang dapat membantu. Bahkan sekarang Anda dapat mempelajarinya secara online dengan mengakses website http://elroiy.com/suksesbisnisplr. Selain menjalankan bisnis di Youtube, situs tersebut juga menyediakan materi usaha di media sosial lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *